RSS

JOGJAAAAA DAY 1

Hari 1
Sampai dikota JOGJA... alhamdulillaaaaaaaaah...
Di stasiun tugu , mas galih udah jemput kami berdua.. ehmm niatnya sih backpacker tapi entah mengapa salsya bawa koper pemirsaaaaah.... jadi diseret gitu coba bhahaha tips buat kamu yang mau backpacker, iya fix backpacker minimalisir bawaan yaaa.. oke biar kita bisa nginep dimana aja hehehe lebih seru kita bawa apapun barang kita dalam 1 tas... oke?
Oke sampai di penginapan.. di losmen bu betty kami menjatuhkan pilihan.. letaknya di gang 2... aaaah you know lah... gang 2 itu ya deket gang 3... ehmmm kalo orang udah sering ke jogja pasti tau.. hihihi
Jadi gang 1, gang 2 dan gang 3 itu adalah penomoran gang di jalan sastrowijan , malioboro.. lumayan kawasan penginapan banyak disini. Oke lanjut yaaaa?
Jadi di gang 3 ini kawasannya agak ehem... tau kenapa? Karena di gang 3 ini konon dijadikan tempat prostitusi.. nah kalo gini jadi tempat nginep mbak mbak itu.. terus kita pendatang mau nginep dimana dong? Hehehe ada kok di gang 1 katanya lebih steril...
Jadi kelebihannya nginep di gang 1 atau gang 2 itu deket kemana-kemana. Mau ke stasiun deket, ke malioboro deket hehehee..
Kita awalnya menjatuhkan pilihan ke bu betty karena si salsya kekeh sama pilihan temen-temennya okelah mas galih akhirnya dp in tanda jadi ke bu betty.. padahal lumayan juga jauhnya itu di gang 2... melewati kawasan bule-bule minum alkohol.. pffft
Okmalam 1 saya tahan menginap disitu, si salsya gapernah mau mandi  karena airnya kotor hahahaa okelah akhirnya kita memutuskan akan pindah.
Di sore hari pertama, kami memutuskan jalan-jalan menyusuri kota jogja dengan busway... bedanya kalo dijakarta kamu naik busway akan terbantu... tapi kalo dijogja.. kamu malah bingung-_______________-  ya lumayan diputer2in gitu rutenya.. jadi ga nyampe-nyampe hehehehe.
Oke kita mau nyobain bakso granatz saptuari, daerah monjali... ya? Alamatnya monjali kan yaudah aku inisiatif turun di halte monjali... dan pffft kita berdua nyasar...  gak kaya dijakarta nyasar masih ada angkot laaaah...dsini jangan harap ketemu angkot... paling2 bis kopaja gitu atau becaaaaak...
Gatau kenapa ga tega kalo naik becak, masa ga tega kalo bapak tua gitu ngayuh sepeda pffft..
Oke lanjut ya... ditengah hujan yang begitu derass di halte depan monjali.. salsya ketakutan... duh erin harus tetep calm... rin lo bawa anak orang lho beban lo berat banget hahassiiik.. oke saya kembali mencari celah dengan mengakrabkan diri dengan mbak-mbak oenjaga busway... wow banget kan bisa bahasa jawa adalah aset... alhamdulillah lancar... disitu mbaknya bantuin ngasih notelepon bapak ojek... setelah lumyan 45 menit nunggu, akhirnya dateng jugaaak...
Dan tiba di perempatan jembatan baru ugm, disanaa saya melihat bakso granatz... perjalanan belum berhenti... waktu magrib sepertinya akan habis, dan kita menuju mushola di tengah kampung ya letaknya dibawah bakso granatz... sambil meminjam payung kami turun mecari mushola hihihii..
Setelah sholat kembali lah saya ke bakso impian saya... katanya puedessss ehmm kita coba dan yaaaak?banyak rancau nya hehehhe lumayan nikmat tapi tak senikmat ekspektasi saya :p

OKE LANJUTNYA... TAR YAAA? HIHIH

0 komentar:

Poskan Komentar

hey, jangan lupa tinggalkan commentmu yaaa :)

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 erin restriana All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates