RSS

opiniku...



JOGJAAAA...KOTA PENUH PESONA
Semua orang punya pandangan tentang kota ini..kota penuh jati diri bangsa ini.. menurut saya JDimana dikota besar tempat saya tinggal sekarang, banyak jati diri bangsa hilang.. jati diriadat timur yang sopan serta santun yang menghargai orang lain dan ramah penuh senyum.
Di jogja di solo semua tampak begitu jelas. Segalanya seperti polos, belum ternoda sampai akhirnya belakangan berita tentang kota ini menyeruak karena seorang kopasus yang melakukan eksekusi penembakan terhadap pengguna lapas Cebongan.
Sungguh memprihatinkan kota yang begitu polos harus ternoda dengan “Pendatang” yang hanya ‘menumpang’ dan merusak citra kepolosan ini. Sebut saja preman.. orang yang berusaha menghancurkan ketentraman kota ini... keresahan demi keresahan kembali menyeruak, begitu dengan tangan terbuka jogja mnerima mereka tapi apa?? Mereka senantiasa merusak ‘pemandangan’ kepolosan kota ini.
Ketegakan hukum seperti diragukan, entah dimana hati nurani para preman itu yang tega merusak keindahan suatu tempat. Hanya mementingkan perut! Itulah alasan mengapa mereka tetap hidup.Sampai pada saatnya mereka memporak-porandakan korsa sebuah satuan militer. Satu tewas dan entah semakin tak berujung ketika korsa sebagai alasan sebuah eksekusi dilakukan. Media online dan cetak semakin menyeruak mengabarkan peristiwa yang menodai kota ini. Semakiin tak dianggap dan diinjak-injak penegakan hukum, ketidak percayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di negeri ini dijadikan alasan kedua yang sekali lag klise untuk membunuh mengeksekusi.
Semoga jogja tetap menjaga kepolosan yang selalu kurindukan...

0 komentar:

Poskan Komentar

hey, jangan lupa tinggalkan commentmu yaaa :)

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 erin restriana All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates