RSS

tugas DESENTRALISASI LAPORAN SEGMEN

BAB II
PEMBAHASAN

A.     PENGERTIAN DESENTRALISASI
Desentralisasi adalah pembuatan keputusan tidak hanya dimonopoli oleh pimpinan puncak (top executive) saja (disebut sentralisasi), melainkan dengan cara melibatkan seluruh elemen yang ada dalam organisasi (melibatkan manajer dan bawahannya sesuai dengan keterkaitannya dengan masalah yang akan diputuskan).
Dapat disimpulkan bahwa Desentralisasi Organisasi adalah Sebuah organisasi yang terdesentralisasi (decentralized organization), wewenang pengambilan keputusannya tidak diserahkan pada beberapa orang eksekutif puncak, melainkan disebarkan diseluruh organisasi. Di satu sisi ekstrem, organisasi yang terdesentralisasi secara kuat adalah organisasi yang memberikan kebebasan kepada manajer-manajer tingkat yang lebih rendah ataupun karyawan untuk membuat suatu keputusan. Pada sisi lainnya, di suatu organisasi yang sangat tersentralisasi, manajer-manajer tingkat yang lebih rendah memiliki sedikit kebebasan untuk membuat suatu keputusan.
Pada pengambilan keputusan terdesentralisasi memperkenankan manajer pada jenjang yang lebih rendah untuk membuat dan mengimplementasikan keputusan-keputusan penting yang berkaitan dengan wilayah pertanggungjawaban mereka.Jadi singkatnya Desentralisasi adalah praktik pendelegasian wewenang pengambilan keputusan kepada jenjang yang lebih rendah.

B. ALASAN-ALASAN UNTUK MELAKUKAN  DESENTRALISASI
Perusahaan memutuskan untuk melakukan desentralisasi karena berbagai alasan  diantaranya:

1.      Mengumpulkan dan Menggunakan Informasi local
Kualitas dari berbagai keputusan dipengaruhi oleh kualitas informasi yang tersedia. Sejalan dengan pertumbuhan perusahaan dan penambahan operasi dipasar dan area yang berbeda,manajemen pusat mungkin tidak memahami kondisi lokal. Akan tetapi,para manajer tingkat rendah yang berhubungan dengan kondisi operasional langsung memiliki akses terhadap informasi ini.Akibatnya,mereka sering berada dalam suatu posisi yang lebih baik untuk membuat keputusan lokal.

2.      Memfokuskan Manajemen Pusat
Dengan mendesentralisasikan keputusan-keputusan operasional,manajemen pusat bebas menangani perencanaan dan pengambilan keputusan strategis.keberlangsungan jangka panjang dari perusahaan harus lebih penting bagi manajemen pusat dari operasional sehari-hari.


3.      Melatih dan Memotivasi Para Manajer
Organisasi selalu membutuhkan manajer yang terlatih untuk menggantikan posisi manajer jenjang lebih tinggi yang keluar untuk mengambil keuntungan dari peluang yang lain.peluang seperti itu juga memungkinkanmanajer puncak mengevaluasi kemampuan para manajer lokalnya. Manajer-manajer yang menghasilkan keputusan terbaik adalah manajer yang bisa dipromosikan.

4.      Meningkatkan daya saing
Pada perusahaan yang sangat tersentralisasi, margin laba secara keseluruhan mampu menutupi ketidakefisienan yang terjadi diberbagai divisinya. Perusahaan-perusahaan besar sekarang menemukan bahwa mereka tidak mampu mempertahankan suatu divisi yang tidak berdaya saing. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan inerja suatu divisi atau pabrik adalah memperkenalkannya lebih jauh pada kekuatan-keukatan pasar

B.     KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN DESENTRALISASI
ü Keunggulan Desentralisasi
1. Manajemen puncak dibebaskan dari pemecahan persoalan sehari-hari yang banyak sehingga memiliki peluang untuk berkonsentrasi padastrategi,  keputusan ,dan kegiatan koordinasi.
2. Manajer tingkat lebih rendah umumnya memiliki informasi yang lebih terperinci dan lebih baru mengenai kondisi setempat dibandingkandengan para manajer puncak
3. Pendelegasian wewenang pengambilan keputusan kepada manajer pada tingkat yang lebih rendah membuat mereka dapat lebih cepat memberikan respons kepada para pelanggan.
4.Desentralisasi memberikan pengalaman pengambilan keputusan kepada para manajer tingkat lebih rendah yang nantinya diperlukan jika mereka dipromosikan ketingkat yang lebih tinggi.
5. Pendelegasian wewenang pengambilan keputusan kepada manajer tingkat lebih rendah sering kali meningkatkan motivasi mereka,sehingga dapat meninggkatkan kepuasan kerja dan tingkat retensi karyawan.
ü Kelemahan  Desentralisasi
1. Manajer pada tingkat lebih rendah membuat keputusan-keputusan tanpa sepenuhnya memahami gambaran besar.
2. Di suatu organisasi yang betul-betul terdesentralisasi, mungkin terjadi kurang koordinasi di antara manajer yang memiliki otonom.Masalah ini dapat dikurangi dengan mendefinisikan secara jelas strategi perusahaan dan mengomunikasikannya secara efektif keseluruh organisasi.
3. Manajer tingkat yang lebih rendah mungkin memiliki tujuan yang berbeda dari tujuan perusahaan secara keseluruhan. Persoalan ini dapat diatasi dengan merancang sistem evaluasi kinerja yang memotivasi manajer untuk membuat keputusan yang sejalan dengan kepentingan perusahaan.
4. Dalam suatu organisasi yang sangat terdesentralisasi, mungkin lebih sulit untuk secara efektif menyebarkan gagasan-gagasan yang inovatif. Masalah ini dapat diminimalkan melalui penggunaan sistem intranet yang efektif, yang memungkinkan karyawan yang berbeda lokasi dapat mengetahui dan berbagi ide atau pengetahuan mereka secara elektronik.

  C.   DESENTRALISASI DAN PELAPORAN SEGMEN
Desentralisasi yang efektif  memiliki pelaporan segmen yang berfungsi sebagai laporan tambahan pada laporan  keuangan.  Segmen adalah bagian atau aktivitas suatu organisasi dimana para manajer menginginkan data biaya dan laba dari organisasi tersebut. Segmen antara lain meliputi divisi organisasi,wilayah pemasaran, toko perindividual,  pusat pelayanan, pabrik manufaktur dan lain-lain. Laporan  laba rugi tersegmen ini bermanfaat untuk menganalisis profibilitas usaha dan mengukur kinerja manajer.
Laporan Segmen adalah laporan rugi laba yang menyajikan informasi tentang laporan rugi laba untuk setiap segmen usaha. Dengan adanya laporan segmen maka akan diketahui bagaimana kinerja dari masing-masing segmen usaha tersebut. Output dari metode absorption berupa laporan rugi laba konvensional memberikan informasi untuk penyusunan laporan segmen, maksudnya laporan rugi laba konventional kita olah lagi dengan menggunakan analisa perilaku biaya yang menghasilkan laporan segmen.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pelaporan segmen:
Ø       Digunakan laporan laba rugi dengan format kontribusi, yang membedakan biaya menjadi komponen biaya variabel dan biaya tetap.
Ø             Biaya tetap dibedakan menjadi:
üBiaya tetap yang dapat ditelusuri(traceable fixed cost)
                    Adalah suatu biaya tetap yang terjadi dikarenakan keberadaan segmen tersebut—jika segmen tersebut tidak pernah ada, biaya tetap tersebut tidak akan pernah terjadi; dan jika segmen tersebut dihilangkan, biaya tetap tersebut akan menghilang. Contoh-contoh biaya tetap yang dapat ditelusuri:
o    Gaji manajer produk Indomie di Indofood adalah biaya tetap yang dapat ditelusuri dari segmen usaha Indomie di PT Indofood Sukses Makmur
üBiaya tetap umum (common fixed cost)
                                    Adalah biaya tetap yang mendukung operasi lebih dari satu segmen, tetapi btidak dapat ditelusuri seluruhnya atau sebagian ke segmen manapun. Meskipun suatu segmen dihilangkan, tidak akan ada perubahan biaya tetap umum yang sesungguhnya. Contoh:
o     Gaji direktur PT Indofood adalah biaya tetap umum dari berbagai Divisi PT Indofood.
o    Biaya gaji resepsionis kantor yang dibagi bersama dengan sejumlah dokter merupakan suatu biaya tetap umum dari dokter-dokter tersebut. Biaya tersebut dapat ditelusuri pada suatu kantor, tetapi tidak pada dokter-dokter secara individu.

Ø  Penentuan Margin Segmen diperoleh  dengan  mengurangkan  biaya tetap  dapat  ditelusuri  untuk  suatu  segmen  dari  margin  kontribusi  segmen.  Ini menunjukkan margin  yang  tersedia  setelah  suatu  segmen menutup  seluruh  biayanya. Margin segmen merupakan ukuran  terbaik profitabilitas  jangka panjang suatu segmen
Ø  Hambatan pembebanan biaya yang tidak tetap
Agar laporan segmen memenuhi tujuan yang dimaksudkan, biaya harus secara tepat dibebankan kesegmen. Jika tujuannya adalah menetukan laba yang dihasilkan oleh divisi tertentu, maka seluruh biaya yang dapat dibebankan pada divisi itu hanya biaya-biaya itu.
  D.LAPORAN LABA RUGI SEGMEN DENGAN MENGGUNAKAN   PERHITUNGAN BIAYA VARIABEL

Untuk menyusun laporan labarugi dari suatu segmen diawali dengan
1)      Beban-beban variable dikurangkan dari penjualan untuk menghasilkan margin kontribusi segmen tersebut.Margin kontribusi menyatakan apa yang terjadi pada laba jika terjadi perubahan volume-biaya tetap dan kapasitas segmen dianggap sama. Margin kontribusi berguna dalam keputusan yang berkenaan penggunaan kapasitas secara temporer seperti pesanan khusus.
2)      Mengidentifikasi Biaya Tetap yang Dapat ditelusuri dan Biaya Tetap Umum

Contoh kasus dalam penyusunan laporan labarugi tersegmen Soft Solution

Perusahaan Soft Solution , adalah perusahaan software yang berkembang pesat. Perusahaan ini memiliki dua divisi yaitu Divisi Produk Bisnis dan Divisi Produk Konsumen. Margin segmen divisi adalah $60.000 untuk Divisi Produk Bisnis dan $40.000 untuk Divisi Produk Konsumen.Ini merupakan bagian laporan yang secara khusus diminta oleh manajer-manajer divisi perusahaan.

            Untuk memberikan lebih banyak informasi kepada manajer-manajer divisi, telah dilakukan juga segmentasi divisi menurut lini produk utamanya. Dalam hal divisi produk konsumen, lini produknya adalah clip art dan permainan komputer. Lebih jauh lagi, telah dilakukan segmentasi masing-masing lini produk menurut bagaimana mereka dijual. Missal dalam toko komputer atau dengan penjualan catalog.










 































 

































BAB III

PENUTUP



A. KESIMPULAN
      Setelah makalah ini penulis susun dan juga telah penulis uraikan didalam bab demi bab, maka berdasarkan hal tersebut dapatlah penulis mengambil kesimpulan yang merupakan penutup dari penyusunan makalah ini yaitu sebagai berikut :
1.      Desentralisasi adalah wewenang pengambilan keputusannya tidak diserahkan pada beberapa orang eksekutif puncak, melainkan disebarkan diseluruh organisasi.
2.      Laporan Segmen adalah Laporan Segmen adalah laporan rugi laba yang menyajikan informasi tentang laporan rugi laba untuk setiap segmen usaha.
Desentralisasi yang efektif  memiliki pelaporan segmen yang berfungsi sebagai laporan tambahan pada laporan  keuangan.

Demikian kesimpulan yang dapat penulis berikan, semoga makalah ini nantinya akan berguna dan bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan, khususnya diri penulis sendiri.




















DAFTAR PUSTAKA


Mowen,Maryanne,dkk.1995.Akuntansi Manajerial.Jakarta:Salemba Empat.
http://karyakukarya.wordpress.com/2011/12/11/pelaporan-segmen-dan-desentralisasi/Desentralisasi dan Pelaporan Segmen
tanggal diakses : 6 November 2012
tanggal diaksess : 5 November 2012

outback steakhouse

 
wooow unforgetable moment to get a free voucher in
 OUTBACK STEAKHOUSE RESTAURANT -Pondok Indah Mall
THANK YOU MOTION975 FM to select me be a modeltv for your advertise program!!!!

thank you my bella Citra Dinasti to join take a gift from motion at kebayoran!!!! 
thanks for every thing and keep beside me until now... we are success together soon... amin


KOMUNIKASI BISNIS LELE LELA by: erin


BAB  1
 PENDAHULUAN
1.1 LATAR   BELAKANG
Dalam membuka usaha pertama kali pasti kita membutuhkan modal.  Secara umum modal bisa kita kategorikan modal berupa materi,ilmu,kemampuan dsb.  Setelah kita memperoleh modal berupa materi  pasti selanjutnya kita juga harus memiliki modal berupa ilmu dan kemampuan di bidang usaha yang akan kita bentuk.  Dengan  demikian materi,ilmu,dan kemampuan merupakan faktor penting karena disebut juga modal utama terciptanya sebuah usaha.
Setelah modal materi ditangan,ilmu sudah mencukupi tapi kemampuan belum memadai maka sulit rasanya usaha atau bisnis yang dibangun bisa berkembang.Jadi betapa pentingnya sebuah kemampuan. Kemampuan secara garis besar adalah kecakapan dan potensi mengenai suatu keahlian tertentu.
Kemampuan dalam berbisnis dapat berupa kemampuan berkomunikasi,kemampuan mengolah produk,kemampuan mempertahankan produk.Tidak akan berkembang suatu bisnis jika hanya memiliki pengetahuan tetapi tidak memiliki kemampuan berkomunikasi. Oleh karenanya bagi para pelaku bisnis komunikasi merupakan faktor penting guna pencapaian tujuan suatu organisasi.
 Kemampuan komunikasi yang akan kita bahas di dalam penulisan makalah ini adalah penerapan kemampuan berkomunikasi dengan klien / costumer / pelanggan  dari sebuah usaha rumah makan terkenal  “LELE LELA” yang didirikan oleh Rangga Umara.
            Menurut saya rumah makan terkenal “LELE LELA” memiliki komunikasi  yang baik terhadap pelanggan sehingga layak kita bahas dan kita pelajari lebih lanjut tentang cara dan metode apa yang mereka pakai dalam mengkomunikasikan produknya kepada khalayak sehingga dapat  terus berkembang pesat sampai sekarang.



1.2 RUMUSAN   MASALAH
            Dari latar belakang diatas dapat diambil suatu permasalahan yang dapat dibahas yaitu cara atau metode komunikasi apa yang sangat berpengaruh untuk kelangsungan usaha rumah makan “LELE LELA”.Selain itu keunikan komunikasi apa yang bisa membedakan usaha rumah makan “LELE LELA” ini sehingga menghasilkan komunikasi yang sukses dan melekat pada pelanggannya.
1.3 TUJUAN PENULISAN
Karena begitu pentingnya sebuah kemampuan dibandingkan hanya sekedar pengetahuan apalagi dalam sebuah membangun sebuah usaha.Kemampuan yang paling utama dalam membangun dan membuka bisnis  yang utama adalah kemampuan berkomunikasi .
Maka dalam penulisan makalah ini diharapkan dapat membahas lebih jauh kemampuan komunikasi bisnis yang diterapkan Rangga Umara yang berbentuk metode apa yang diterapkan dan bagaimana mengkomunikasikan sebuah produk,menciptakan sebuah brand (branding) dan mempertahankan komunikasi bisnis yang baik . Dan semua ulasan di makalah ini adalah berasal dari penerapan komunikasi yang diciptakan di usaha rumah makan “LELE LELA”
Dan melihat begitu pentingnya memenuhi nilai tugas mata kuliah Komunikasi Bisnis maka tulisan ini dibuat.Tujuan utamanya adalah agar penulis secara pribadi mengetahui dan memahami penerapan komunikasi dalam sebuah bisnis. Tentu besar harapan penulis adalah implementasi dari suatu ilmu komunikasi bisnis dari penerapan komunikasi dari rumah makan  “LELE LELA” yang akan sangat bermanfaat dalam melaksanakan pengembangan bisnis bagi para pelaku bisnis pemula.





BAB 2
  ISI
2.1 Landasan  Teori
Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang berlangsung dalam bisnis (negosiasi),pemasaran lobi,iklan danberbagai hal yang menyangkut ekonomi kapital.terkadang etika tetap diperlukan namun bagi sebagian orang menganggap dalam bisnis tidak ada etika. Yang penting untung,modal bertambah dan penghasilan meningkat.
komunikasi  Bisnis mencakup :
·         Pemasaran à sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.
·         Branding àkegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand
·         Relation ship (hubungan pelanggan) à membentuk hubungan baik pada pelanggan sehingga dapat menimbulkan kesetiaan pelanggan pada produk kita.
·         DLL
2.2  ANALISA PERUMUSAN MASALAH
Dari bisnis rumah makan “LELE LELA” kita dapat belajar memahami penerapan komunikasi bisnis yang sangat efektif  dipakai untuk mengembangkan bisnisnya yang diulas singkat oleh sang pemilik rumah makan yaitu Rangga umara.
1.      Common
Cari pasar yang sudah ada, karena mencoba membangun pasar baru membutuhkan biaya yang lebih besar. Dengan demikian, investasi akan lebih aman. Konsumen juga memutuskan mencari tempat makan yang sudah mereka kenali jenis dan rasanya. Spesialisasi pun harus diperhatikan untuk menjadi nilai jualnya. Jika mencoba menjual sesuatu yang berbeda dari yang biasa (common), jangan heran jika kemudian konsumen meragu, dan rumah makan sepi pengunjung.

2. Sense
Makanan enak sangat ampuh menarik pengunjung. Strategi yang bisa digunakan dalam rangka memancing selera makan adalah memberikan sense kepada pengunjung. Misalnya, biarkan aroma hidangan saat dimasak tercium pengunjung. Display makanan juga memberi pengaruh besar. Caranya, pajang logo atau foto menu yang menggugah selera. Jangan menyepelekan kekuatan word of mouth. Pengunjung yang puas dengan layanan Anda, akan memberikan promosi gratis lewat perbincangan dengan orang lain. Kemudian, usahakan agar restoran selalu terlihat ramai, karena 70% konsumen akan memilih tempat yang ramai untuk makan.

3. Price
Saat selera makan pengunjung sudah tergugah berkat menu dan aroma makanannya, saatnya memancing dengan harga. Bantu pengunjung untuk memilih makanan, apalagi jika menu tersebut mampu menarik mata. Setelah itu, harga menjadi pertimbangannya. Pasang harga dengan tulisan besar di spanduk utama di depan rumah makan, agar pengunjung bisa mengukur isi kantongnya sekaligus menentukan dimana mereka makan.

4. Destination
Pastikan konsumen sudah memilih rumah makan sejak meninggalkan rumah. Artinya, dalam pikirannya sudah ada nama rumah makan Anda ketika memutuskan makan di luar. Ini bisa terjadi jika nama dan merek rumah makan sudah populer di kalangan penikmat makanan. Logo yang menarik atau apa pun yang menjadi daya tarik harus diciptakan. Tentu saja popularitas bisa datang dari mana saja, termasuk media. "Tren sudah bergeser saat ini, konsumen tak mencari sekadar enak tetapi juga eye catching.




Selain beberapa konsep komunikasi diatas kita dapat melihat penerapan komunikasi lain yang langsung dapat kita lihat dan kita rasakan yang dipakai oleh rumah makan “LELE LELA” . Sehingga memiliki keunikan tersendiri dalam mengkomunikasikan produknya untuk memikat kehadiran konsumen.
Mereka menonjolkan keunikan tertentu buat menanamkan kesan yang kuat di benak pelanggan. yaitu :
1.      Sapaan ”Selamat Pagi!” Begitu sapaan khas di RM Lele Lela, begitu Anda masuk ke sana. Tak peduli Anda datang pada pagi, siang, sore, atau malam, tetap disambut dengan ucapan, “Selamat pagi!” Hal itu kulakukan agar para karyawan termotivasi dan produk yang disediakan selalu segar seperti segarnya suasana pagi hari.
2.      Cara mengkomunikasikan produk  “LELE LELA” kepada pelanggan yang unik adalah nama LELA memiliki kesempatan makan gratis di semua outlet rumah makan “LELE LELA” seumur hidup, hal ini menanamkan kesan yang kuat di benak pelanggan.
3.      Selain itu keunikan komunikasi yang diciptakan untuk pelanggan adalah kesempatan makan gratis “LELE LELA” untuk yang berulang tahun di hari kedatangannya di outlet “LELE LELA”.
Berbagai komunikasi unik terhadap pelanggan telap diterapkan oleh usaha rumah makan “LELE LELA”  guna membentuk pencitraan yang baik dan bertujuan untuk menanamkan kesan yang kuat dibenak pelanggan.




           


BAB III PENUTUP
KESIMPULAN
Rumah makan terkenal “LELE LELA” memiliki komunikasi yang baik terhadap pelanggan.Terbukti dari cara dan metode mengkomunikasikan produk kepada pelanggan dengan metode
Common : produk yang disajikan adalah produk umum masyarakat,tetapi membuat spesialisasi olahan tertentu.
Sense : mengkomunikasikan produk dengan memajang foto olahan masakannya dengan menarik dengan harapan dapat menggugah selera para pelanggan.
Price : mengkomunikasikan produk dengan menampilkan gambar olahan masakan yang menarik dan disertai harga secara jelas.
Destination : mengkomunikasikan brand dengan logo yang menarik,tempat yang menarik,dan menciptakan segala sesuatu yang menimbulkan daya tarik (eye catching)











EDIT iseng

aku ngetik kaya gini serasa ga punya diary dirumah yaa hehehee

aku cuma cewe biasa yang sekarang tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di negeri ini.tempat kuliahku ga terlalu favorit mungkin cuma mungkin masih tercatat negeri lah di kota besar kota ibukota negeri ini.
duuhh ko aku jadi curhat tentang status kampusku hehhe^^.



singkat cerita saya memiliki kisah kehidupan (kehidupan cinta yang begitu rumit)
sebenernya ini cerita hidup saya bakalan jadi sinetron yang ber seri puluhan hahahahaa ga selese selese malah , ya iyalah kalo selese mah nanti kalo aku mati

diawali kisah cinta saya saat sd dimana aku cuma naksir suka sukaan lah ama satu anak kecil yang berinisial A hihihi (kaya apa sekarang yaa mukanya)

hem lanjut lagi ahh .. kisah yang pertama itu kurang berkesan bangeeet deh hehheheeee :p

yang kedua dan yang ketiga juga ga berkesan abis ga da yangngajak pacaran sih wkwkakaka :D

yang pacar pertama unik banget deeeeh hehehehehe


dan dari pacar peratama inilah yang nanti bakalan ada karma lanjutan buat diri gue (ganti bahasa kan kesannya udah anak kampus nih hahahaha)
gue terlahir mungkin memiliki mata yang cukup belo jadi kalo liat cowo bening dikit yaa agak kesengsem (sayur asem kali)

hahaa satu lagi sifat buruk gue bener-bener yang namanya gampang terpengaruh .
kalo gue udah punya satu keputusan A terus temen deket gue bilang B gue jadi makin goyah ke B hahahhaaa (bener bener gampang terpengaruh)

sifat  buruk diatas cuma berlaku nyampe gue smp lho hihihihi
 sebenernya kisah gue panjang banget tapi nanti lah klo gue udah jadi pejabat atau mungkin model or artis terkenal terus udah mulai redup baru gue buat boiografi dehh wkwkwk

aminn ya allah

gue bingung mau curhat tentang apa lagi nih hmm :?



ini ada copast dari fb gue
sebuah notes yang gue banget isinya ... dan gue tag dong buat someone yang gue maksud ... tapi apaaa?

orang itu sama sekali ga ngerasa :((

gue bingung deh harus nyadarin gimana

nih notesnyaa

MENUNGGU :((

Ketika cinta tidak lagi mampu mengerti sebuah perbedaan antara yang benar dan yang salah maka tidak ada lagi sebuah penalaran yang tidak lumrah dalam diri kita,selama itu pula pemikiran kita akan selalu mengedepankan sebuah rasa yaitu ''CINTA'' tanpa melihat sebuah kebenaran.


Segala perhatian kadang tidak lagi jadi kebahagiaan saat ke putus asaan menyelimuti segala persoalan dalam hidup.Ibarat roda yang terus berputar bahwa kita kadang berada di atas penuh ke suka citaan tapi ada kalanya kita jauh berada jauh di bawah tertindas begitu menyakitkan.

Hari ini saya merasakan begitu kejenuhan tanpa kepastian. Tanpa adanya sebuah berita entah itu kegembiraan ataukah kedudukan,semakin lama semakin menjenuhkan,kebosanan, kebosanan terus menggelayut dalam hati meski seribu cerita penuh canda tawa tak mampu juga menghapus rasa kesepian.

Kesepian akan sebuah cinta , cinta yang tak pernah menemukan jalan keluarnya karena kita membiarkan cinta itu berada dalam hati kita. Bersemayam dan bermuara di hati kita sendiri.semakin kita melepaskan,semakin menyakitkan apa yang tengah kita rasakan,bukan menyakitkan karena cinta itu sendiri akan tetapi menyakitkan karena cinta itu tidak pernah menyapa hati kita lagi,seolah-olah pergi menjauh dari diri kita.

Antara penantian yang penuh kejenuhan adakah sepercik asa yang aku dapat mengobati serpihan - serpihan sayatan luka itu ataukah malah semakin menganga luka itu harus aku jalani ?wallahu a'lam bishawwab,

Datang menemui aku di sini jauh dalam lubuk hati yang paling dalam, menyapa kesepian tanpa batas entah sampai kapan aku sanggup menjalaninya,kembali dan kembali lagi wallahu a'lam kunanti hadirnya cinta itu disini . karena aku masih akan tetap selalu di sini menanti dan menanti....





ini surat buat allah semoga allah denger yaa amin

Kepada Yang Tercinta,Pemilik jiwaku dan jiwa yang Ia janjikan untukku
Yang Tercinta, kusampaikan pada-Mu kerinduanku yang mendalam melalui surat ini. Aku tak pernah berputus harapan dari menanti tunainya janji-Mu padaku. Tentang dia, sang jodoh cintaku.
Yang Tercinta, mungkin memang masih Kau simpan ia dengan mesra dariku, dan Kau masih mengujiku, seberapa taat, sabar, dan pantasnya aku mendapat anugerah ini dari-Mu.
Yang Tercinta, kupuja Engkau dalam setiap sujudku. Dan dalam menunggu, kuurai pengertianku lewat beragam kisah kasihku selama ini
Yang Tercinta, ini bukan suratku yang pertama untuk-Mu, bukan pula yang terakhir, bahkan hingga nanti saat telah Engkau sampaikan langkahnya kepadaku.

:')

tips nii !!

Tips mengatasi putus cinta
1.
Ikuti kesedihan yang berbumbu kekecewaan dan bertabur kejengkelan keluar dari dalam dirimu, mengamuk atau mengangis yang keras (ga banget deh) sangat dianjurkan.
memukul tembok, mengigit bantal sebaiknya dihindari apalagi mengigit sandal.
2.
Jaga hubungan baik dengan diri sendiri, sadari petuah ti pat kai ‘begitulah cinta, deritanya tiada berkahir’.jangan langsung melakukan hal yang menyakiti tubuh kita, misalnya ga makan, menggundul rambut, tiba-tiba melakukan tatto, percing apa lagi klo punya niat ganti kelamin ( iich…ngerriii)
3.
Manjakan diri, untuk mengobati kekecewaan dianjurkan pergi ke tempat pijat (no ples-ples), klo ga ada duit cukup ke tukang pijat keliling. Klo masih sayang ngeluarin modal tinggal ngupil, ngorekin kuping, atau gigitin kuku ampe kuku jempol kaki juga boleh (jangan gila donk!). Makan yang banyak dan lezat jangan lupa tambahin sambel biar ga ketahuan klo kita sebenernya menangis ( buat cowo yang malu nangis ).
4.
Melepaskan beban dengan mengunting rambut,yang dipercaya bisa memberikan suasana baru.atau berpakaian dengan gaya terbalik mungkin?
siapa tau bisa menjadi tren senter.
5.
Untuk sementara buang ke kolong tempat tidur semua poto-poto dan benda-benda yang ada hubungannya dengan dia, tapi klo duit buangnya dikolong tempat tidurku( ya klo ini bisa berhasil,tiap hari berdoa ada orang yang putus ‘plak’)
6.
Jauhi tempat-tempat yang bisa mengingatkan kepada dia, apa lagi tempat-tempat maksiat ( hati-hati musim ‘grebekan’ ), jangan dengarkan lagu-lagu tentang kisah dulu meskipun dinyanyiin langsung sama penyanyinya, usir.. atau paksa ganti lagu ( ga dijamin ).
Dengerin hal-hal yang jelek tentang dia dari musuh-musuhnya pasti langsung perfikir untung..
7.
Lalukan kegiatan yang positif, menulis ( biasanya langsung dapet mood satu novel ), ng-blog, ng-game, masak, baca naruto, nonton pilem flora dan fauna atau tonton Tukul, tidur seharian juga boleh.
8.
Jangan buru-buru berfikir untuk dapet pacar baru apalagi punya pikiran ngrebut pacar temen. hindari menjalin hubungan pelarian dengan alasan ga suka jadi jablay.
9.
Pergi bersenang-senang ke tempat-tempat keramaian seperti pasar,terminal,tempat kampanye ( klo ada yang lebih ramai lebih baik ) atau ikutan demo,sangat dianjurkan setelah ngamuk,nangis dan berdiam diri menyesali keadaan.
10.
Buat semboyan, mati satu tumbuh seribu, wanita bukan satu saja, masih banyak janda-janda yang butuh kita (upps), wanita racun dunia, berakit-rakit kehulu, tak lari gunung dikejar, tak ada gading yang tak retak, satu satu aku sayang ibu ( kok..?)
11.
Bangkitkan semangatmu.rawe rawe rantas malang-malang tuntas. Tunjukkan kekuatanmu seperti pahlawan bertopeng ha ha ha( sincan is on ) atau taxedo bertopeng dalam melawan penjahat cinta.
12.
Berfikirlah ini adalah proses untuk kedewasaan dan pematangan sikapmu dalam menghadapi kenyataan hidup.
Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 erin restriana All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates