RSS

PP OH PP


Judulnya udah ketauan kalo mau cerita oleh-oleh magang walaupun masih minggu pertama hihi.. lumayan banget!!!! Alhamdulillah..
awal yang baik ketika saya sudah memulai untuk mencintai sholawat yang tak pernah terpikir dapat memudahkan semuanya.

Senin pagi yang tidak terlalu macet,dan cukup dekat dari rumah membuat saya mkin bersyukur dengan kondisi seperti ini.. playlist repeat sholawatan terus gatau kenapa jadi suka banget apalagi pas ujan..sungguh tak terduga diakhir perjalanan sedikit macet yang tak terurai dan saya lebih baik untuk berjalan dan berlari untuk segera menjumpai apa sih yang menyebabkan macet..karena tentunya waktu sudah mepet di jam 8 untuk masuk magang hari pertama.
Entah kenapa tak ada semangat yang menggebu untuk segera memulai bekerja,sampai di lantai 2 wisma subiyanto tanpa menggunakan fasilitas lift saya menuju divisi sdm tempat saya lapor diri.. dan yaa? Saya ditempatkan di divisi keuangan.
Seperti jurusan saya,saya amat bersyukur dan lagi lagi bersyukur disuruh menunggu kira-kira 45 menit untuk dapat masuk di divisi keuangan.. dan disela-sela menunggu bertemulah saya dengan seorang ibu-ibu tua yang keliatannya ojt,(job training) karena telah menjadi karyawan tetap. Sangat mengejutkan ditengah umurnya yang diperkirakan 40 tahunan menjadi staf accounting di salahsatu proyek di cabang 5 semarang. Kami pun seperti sedulur atau sodara karena berada dikampung halaman yang sama. Hehehe ditengah perbincangan kami,banyak sekali pegawai yang mondar mandir mengambil sarapan cathering ... (ohh enaknya sarapan pagi bareng dikantor). Setelah cukup lama mengobrol saya diajak mengambil sarapan juga tapi saya masih malu-malu dan menolaknya..hehehe tiba2 mas mas OB memberikan aqua botol dingin untuk jamuan kecil tamu seperti saya hehhe. Tidak lama sekretaris divisi keuangan memanggil dan menyuruh saya untuk menghadap Pak Yani. Dan dari situ saya leluasa mengobrol dengan beliau tak terasa saya pun sampai promosi,dan beliau CUKUP TERTARIK DENGAN FURNITURE, alhamdulillah ini bagian dari rejeki.
Tidak cukup sampai situ,karena pak yani tau saya mengambil TA pajak,saya pun langsung ditempatkan di diivisi bag perpajakan.. yaa isinya Tax officer semua hihi.. dan berkah selanjutnya saya didinaskan ke puncak untuk ikut bahas restitusi PT PP, yeeay baru first day udah dapert berkah banyak banget diajak liburan berhari-hari.
Saya pikir ini dari awal yang baik jika kita makin cinta sholawat...apapun dimudahkan..

Dipuncak banyak  tax officer dari berbagai cabang diseluruh indonesia.. dan yaaa? Saya melihat salah satu SPT  tax officer muda ya kira-kira masih 25tahunan.. gajinya ehem banget.
18juta perbulannya.. dan yaaa... ternyata ga Cuma akuntan yang gajinya selangit atau auditor yang gajinya selangit tapi tax officer jugaaak..
Untuk usia segitu dan di kap big four palingan hanya 9jutaan tapi pengorbanan waktu yang super padat dan jam kerja penuh deadline saya pikir saya makin cinta dengan PT PP :p
Lingkungan kerja yang nyaman,dan tentunya banyak kesejahteraan yang diperoleh jika bekerja di bumn.. hehehe.. wlaupun sampe sekarang saya ingin sekali mengembangkan diri di bagian prperty dan furniture.. mimpi awal saya adalah memberikan kado dream car ibu dengan warna abu metalic.. yaaa saya ingin sekali cepat mewujudkannya . kalo tanpa bisnis mana bisa jadi karyawan doang bisa beli  dreamcar lebih cepat.
Hohooo..sekian perjalanan pertama di PT PP semoga bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk negara melalui badan usaha bidang kontruksi ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

hey, jangan lupa tinggalkan commentmu yaaa :)

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 erin restriana All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates