RSS

JANGAN JADI PNS NYEBELIN

Saya berasa menjilat ludah saya sendiri.
saat ibu adalah orang pertama yang mendesak saya mengajukan diri sebagai abdi negara.
why?

karena PNS itu menurut beliau adalah pekerjaan yang kebanyakan orang pikir. PNS itu pulang sore sering magabut dan bebas pulang kapan aja. OIA satu lagi duit sawerannya banyak. sehingga bisa dengan cepat membeli rumah atau mobil idaman dalam kurun waktu yang sangat singkat.

oke. perlu dibaca kembali 
opini PNS diatas adalah opini beliau dan orang orang kebanyakan. bukan saya.

menurut saya, ga semua PNS demikian.

tapiiiii??? 
sejenaak saya tercabik ketika orang terdekat saya demikian

saya melihat beliau sungguh sangat amat mudah mendapatkan uang. oke mungkin ini rejeki beliau tapi apa mereka tidak memikirkan akhir dari kehidupan ini, 
oke gausah mikir akhirat. 
apa mereka ga mikir apa yang mereka beri ke anak anaknya dari uang uang panas yang menjadikan perkembangannya tidak berkah.

oke gausah mikir keberkahan pada anak, 

apa mereka ga pernah berfikir akan nasib mereka kelak saat Allah dengan tangannya murka dan menjadikan KPK menangkap kalian semua.

naudzubillah himindzalik


disisi lain saya melihat beberapa teman saya diujung negara ini di pelosok negeri ini menjadi abdi negara yang benar benar mengabdi dimana gaji sama rata beban jarak dan pekerjaan tak rata.

belum lagi para relawan yang sengaja mengabdikan dirinya di pelosok negeri ini dengan gaji yang sungguh amat menyesakkan dada.

sempat saya melihat tayangan televisi tentang pelosok negeri ini, dan keceplosan bilang " tuh kasian kenapa ga dibantu sih kenapa malah dikorupsi sama orang pusat, sambil terisak dada ini... saya menerima hentakan tajam bahwa beliau tidak pernah korupsi.

kalo ga korupsi? ga usah marah.. keleeus

sedih aja pada sibuk penyuluhan... penyuluhan bantuan penyuluhan bencana.....kenapa yang dikasih penyuluhan kenapa yang dikasih pelatihan bencana gempa adalah karyawan daripada KEMENTRIAN itu sendiri. bukankah orang daerah setempat seharusnya. ANAK SD AJA TAU ITU ADALAH BENTUKAN PENYELEWENGAN.


sungguh rasanya greget bangetlah liat PNS model begini.

lain cerita dengan PNS mengumpulkan pendapatan dari narikin pajak pengusaha, pajak orang ga punya hadeh....
asal tau aja mereka ada targetnya.
dan HARUS BANGET PUBLIK TAU SAWERAN DARI PENGUSAHA udah jarang dan sanksi internalnya udh berat banget.


tapi public masih aja tiap denger pegawe pajak, pasti ciyeeee gayus!!!! 

itu sakit banget disaat mayoritas peg pajak berusaha sebesih mungkin.

bukan gara2 calon saya adalah dari instansi terkait, tapi begini... dulu sering banget lah ya urus tanah dan kala itu PBB masih di DJP (sekarang dispenda )

NAH BANYAK BANGET YANG BISA DIAKALIN DARI PAJAK ITU.


MISAL:
RUMAH X JALAN RAYA BOGOR KENA PAJAK 80juta.
dibuatlah rumah X di kampung rt 1 rw 3 (bukan jalan utama) menjadi sekitar 20juta (tinggal kasih fiskus 5juta)

total dibayarin kan jadi 25juta doang!!!

nah ini disebut korupsinya orang pajak. jadi bukan dr rakyat tapi dari pengusaha kaya hehe!!! (INI JUGA DOSA BESAR LOH)

oke hal hal kaya diatas udah bener bener ga da di instansi terkait, INSHAALLAH!!!!


nah PNS yang korupsi dan nyebelin disini adalah pake duit anggaran negara untuk hal hal mubadzir

perjalanan dinas yang cuma gitu2 doang ( manfaatnya tipis) biasanya kementrian ga kompeten yang absen aja ga epektip. disitu korupsi adalah hal wajar. dan anehnya yang masuk tanpa " titipan " alias yang pinter asli lulus tes malah yang dimusuhi... sedihnya


oke cuma bisa berdoa bagi Bp Presiden baru kita siaapapun itu, tolong pak rampingin PNS!!!!
semuanya harus bener2 onlen.
jangan ada titipan dan semoga yang ga kompeten gausah keterima... mubadzirin anggaran aja..
pecatin PNS yang ga kompeten yang cuma nyampah aja pak huaaa!!!!

nyebeliin kan...


dilema disuruh jadi pns 
padahal udah nyaman bingit jd pedagang.






2 komentar:

Windy Anindya mengatakan...

Hahaha seru baca posting kamu ini, Rin.

Sekarang, posisiku adalah seorang Social Media Officer di sebuah advertising agency yang fun. Kerja di bidang ini merupakan cita2 aku, passion aku. Tapi sejujurnya.. aku ingin jadi PNS.

Aku ingin magabut, aku ingin bisa leha2.
Walau sebenarnya aku pernah ngejek PNS saat Tifatul Sembiring bilang 'buat apa internet kenceng2..' trus aku bilang: 'ya jelaslah dia ngomong gitu. PNS kan kerjanya ga susah, jarang afiliasi sama luar.'

Tapi.. ya aku ingin jadi PNS, kerja dikit, dapat uang, persetan dari mana, yang penting hidup enak.
Haha.. naif ya :p

Maafkan komenku yang aneh ini ya.
Sukses usaha dan jadi PNS-nya Eriin :)

erin restriana mengatakan...

wah ada windy...

heheeee aaku juga mauuu dong :)))
tapi sayangnya ga semua pns begitu sayang.. ga adil yaaah :(

disisi kiri ada yang ngaasilin duit udah kaya hasilin daon... belanja seenak jidat beli barang2 tanpa berhitung, berangkat sesuka hati, pulang ikutin asas enak ga enak sama bos bukan karrena jam kantor...

tapi ada satu hal yang ga enak... gabisa naro duit bebas direkening dan ketakutan selalu dihantui ppatk.. namanya bukan duit bener ya selalu ada kekhawatiran to dan ada aja masalah yang menimpa... ada yang ketangkep kpk langsung bru2 buang simcard buang flash disk.. mashaallah:')

bedanya sama masku, (inshaallah sebagian besar rekannya juga sama)
pulang larut malam, sering lembur sampe dini hari, dicerca orang mulu dikatain gayus.....kalo dinas gapake jalan2 yang ada lembur laporan dihotel...

pernah sesekali tanya kenapa sih kamu kerjaannya berat?
kenapa harus lembur hampir tiap hari?

"karena aku hanya ingin memantaskan apa yang negara beri ke aku"
speechless...

ternyata masih ada pns baik... yaaaa ga semua pns nyebelin kan, yang makan gaji buta pake uang negara?:')

Poskan Komentar

hey, jangan lupa tinggalkan commentmu yaaa :)

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 erin restriana All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates