RSS

JOB SEEKER (2) #latepost



Pengalaman selanjutnya dari  menjadi jobseeker adalah, berpedoman bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagi umatNYa.

Sampailah suatu hari iseng lagi mencari tax consultant. Sepertinya Allah menghendaki dan mempertemukan dengan R*  Pr**a Konsultan.

Yak... bermula dari tes yang amat dramatisir prosesnya,
Sepatu baru... yaa sepertinya sepatuku membawa keberuntungan,
Awalnya karena jatuh cinta model wedgesnya crocs, dan lumayan tahan lama (biasanya nevada triset nyaman enak dipake 6bulanan) nah crocsnya ini masa manfaatnya lumayan lama dan nyaman aja makenya padahal harga 100an dan dibanding brand mataha** ini lumayan murah hihi

Kok jadi ngomongin sepatu. Hmm yaaa intinya masa manfaat sepatu crocs semakin berkurang dan memutuskan untuk membeli yang baru, dan jreng jreng namanya sepatu plastik jadi sakit gitu awal makenya. Mungkin karena belum melar...

nyuci dan males obrak abrik gudang lagi... hiks
Kakiku luka parah... sampe berdarah2 perih dan sempat pincang.

Di awal test di R*PK ini kaki agak pincang, dan aku menuju ke lantai 5.. lumayan kaget kok berantakan gini ruangan kubikelnya... ternyata masih renov!!! Gada tempat tunggu kata ob saat itu.

Okelah saya diperkenankan ke kantin lantai dasar... dan kupikir mahal kali ini kantin.. yak maksudnya cafe bukan kantin... hmmm
Menuju mushola deh duha bentar trus belajar accounting!!!

Pas duha rakaat kedua perut rasanya mulai bergejolak, entahlah minggu-minggu menjadi job seeker jam 8 adalah waktu buang atau nabung.
Karena gatau toilet terdekat dimana, ujung2nya saya naik lantai 5 lagi dan menyelesaikan urusan perut.

Sampe ketemu ob lagi, “mbak sana masuk aja... “ dan aku menolak karena masih sepi kantornya... maklum jam setengah 9 masuknya.

Turun dan lanjutin duha lagi, lumayan juga bisa belajar sambil berdoa.
Dalem hati sih ini bisa buang air nyaman di suatu gedung, menandakan kita udah betah sama tempatnya... ya ibarat kata udah jodohlah!!!

Tapi masih dalem hati doang hehe

Jam menunjukan angka 8.30 dan saya bergegas naik. Hmm lumayan juga telat 3-5menit hihi tapi gapapa dimaklumi dan mari kita test!!!
Beginilah nasib apes lagi, kenapa pula testnya full of tax... accountingnya mana? Kan udah pelajarin jurnal... oke gapapa untung bisa.. dikit :D

Dan tereeeet soalnya berjubel, dari english, tpa, tax mantaaaap

Dan mba vika selaku sekretaris bos dan hrd juga ramah pol hihi. Oke erin, nanti dikabarin ya J ramah banget. Seinget saya banyak yang ikut test juga bebarengan sama saya.. huhu

Tapi yang dipanggil interview Cuma 2,

INTERVIEW

Dan tiba saatnya interview sama pak direktur, in english!!!
Matilah awaaak... heheh

Berbekal pengalaman dari mas rachmad, ( belajar interview in english) akhirnya saya bisa menjawab pertanyaan pak bos  dengan lancar dan lumayan jadi banyak cerita karena beliau anak d3 juga dulunya, ui juga... (berasa satu almamaterlah beliau)

Dan satu kalimat terakhir beliau “ kamu bisa myob” , saya tertegun: “bisa” mari kita test!
Oke dan saya bisa inget sedikit.

Dan alhamdulillah saya diterima. :)

Oia satu hal, di dalam perjalanan interview saya mengalami banyak hambatan.
Pertama :
Luka kaki saya makin dalem dan saya bnar2 pincang tetapi saya latih untuk terus bisa sholawat, saya mau jadi konsultan ya allah beri kemudahan.
Kemudian ada kabar kpk macet ditutup karena ada kasus penembakan polisi semalam. Oke makin bertambah kocek saya, saya turun dari kopaja dan ngojek!!!

Lumayan juga ngojek dan ujungnyasaya harus jalan juga, kaki ini terseok2 pincang hampir nangis tapi saya harus kuat.

Buat saya ini adalah ujian yang begitu berat saat itu.

Tapi alhamdulillah bisa diterima dengan gaji yang lumayan juga dibanding teman- teman (kata beberapa teman sih gitu) 

awal september 2013

0 komentar:

Poskan Komentar

hey, jangan lupa tinggalkan commentmu yaaa :)

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 erin restriana All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates